SMK Lentera Bangsa Mencatat Prestasi

SMK Lentera Bangsa berhasil meraih posisi tertinggi dalam Olimpiade matematika tingkat dunia. Mereka menjadi juara umum setelah menyabet emas terbanyak baik dari kategori perorangan maupun beregu. Kompetisi Wizards At Mathematics International Competition (WIZMIC) 2014 ini diikuti 43 tim dari 12 negara peserta berlangsung sejak 18 hingga 21 Oktober 2014 di City Montessori School (CMS) Lucknow, India.

Pada kategori perorangan tim Indonesia meraih 8 medali emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan untuk kategori Team Award, Indonesia meraih penghargaan 1 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Olimpiade matematika yang berlangsung 2 tahun sekali ini hanya boleh diikuti pelajar dengan usia maksimal 14 tahun. Indonesia mengirimkan 16 pelajar yang tergabung diKlinik Pendidikan MIPA yang berpusat di Bogor, Jawa Barat. Tim asuhan R. Ridwan Hasan Saputra ini terbagi menjadi 4 tim.

Tim Indonesia A diwakili Dick Jessen William, Alfian Edgar Tjandra, Novianita Isnaynizahra dan Irfan Urane Aziz. Tim ini selain meraih medali emas kategori Team Award, mereka juga mendapatkan penghargaan Champion Overall untuk kategori tim. Ini merupakan penghargaan tertinggi untuk kategori tersebut. Tim indonesia A menduduki peringkat pertama dari 43 tim yang mengikuti lomba WIZMIC 2014.

Tim Indonesia B terdiri dari Muhammad Surya Siddiq, Fauzan Rafif Widyanto, Ignatius Kent, Azzahid AF Poeloengan. Bersama Tim Indonesia D yang diwakili Rio Alexander Audino, Pikatan Arya Bramajati, Hanan Fahmi, Armand Khalif Susetyo, kedua Tim masing-masing meraih medali perak untuk kategori Team Award.

Tim Indonesia C yang diwakili Muhammad Hanif Afisena Nasution, Mohammad Faraz Abisha Mirza, Vania Rizky Juliana Wachid, Adinda Putri Salsabila, meraih medali perunggu untuk kategori Team Award.