Pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah

Pada tanggal 19 Juli 2016 telah resmi dibuka kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) oleh Kepala Sekolah SMK Lentera Bangsa Drs. Ahmad Jaelani, M.Pd. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 19 – 21 Juli 2016. Dalam pidato pembukaan PLS, beliau memaparkan tentang jurusan keahlian yang terdapat di SMK Lentera Bangsa, yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Sepeda Motor (TSM), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Perbankan Syariah (PS).

Drs. ahmad Jaelani M.Pd. lebih lanjut mengungkapkan, bersekolah di SMK adalah untuk melatih keahlian, agar nanti setelah lulus dari SMK, kita mempunyai keahlian yang bisa diperhitungkan dalam dunia industri, dan kita mempunyai jiwa berusaha.

Untuk jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) nanti ada seragam khusus Honda. Kita akan menjalin kerjasama dengan Honda. Dan nanti kita akan membuat bengkel otomotif. Servis motor tidak usah lagi di bengkel luar, tapi diusahakan di Lentera Bangsa, di lingkungan sekolah. Sedangkan untuk jurusan perbankan, ada kerjasama dengan Bank BTPN.

Kepada semua siswa – siswi di himbau untuk tidak mencoret-coret tembok. Jagalah kebersihan dan keindahan sekolah kita bersama.

Dalam waktu dekat ini, akan diselenggarakan test kerja dari perusahaan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada lulusan SMK Lentera Bangsa yang hendak mencari kerja. Dan bagi siswa yang hendak melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, maka akan di fasilitasi olrh sekolah untuk mencari Perguruan Tinggi.

Diakhir pidato, Kepala Sekolah berpesan kepada peserta PLS  untuk menjadi orang bermanfaat, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Jaga sikap dan jadilah pribadi yang lebih baik.

Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMK Lentera Bangsa tahun 2016 ini panitia mengadakan kegiatan, antara lain pengenalan wawasan Wiyata Mandala, pengenalan ekstrakurikuler dan penyuluhan dari Kepolisian Resort Karawang tentang dampak kenakalan remaja yang meliputi tawuran dan penyelahgunaan Narkoba.

MOS-02-ok